Search
Category
Profile
Wednesday, 01/04/2009 00:00 AM
Eka Gumilar Antara Properti dan Politik

Tahun 2009 adalah tahun politik bagi negeri ini. Di tahun ini, rakyat Indonesia kembali memilih wakil-wakilnya untuk duduk di parlemen dan seorang presiden untuk menjadi pemimpinnya.  Jadilah, banyak orang berbondong-bondong maju ingin menjadi politisi. Nama-nama baru seperti seketika muncul di mana-mana.

Termasuk seorang Eka Gumilar. Bedanya, dunia politik bukan hal baru bagi pria kelahiran 26 Agustus 1971 ini. Bagi Director of Marketing and Sales PT Bosowa Property ini, dunia politik sudah digelutinya sejak bertahun-tahun yang lalu, dengan aktif di kepengurusan Partai Amanat Nasional (PAN). Bahkan sebagai putera daerah Subang, Jawa Barat, lulusan jurusan manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia ini sempat mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati, pada pemilihan silam.

Keterlibatan di bidang politik, menurut mantan Chairman of PT Sentul Mas Development yang bergerak di usaha jasa property agent dan kontraktor ini, membuatnya, “Dapat lebih berpikir untuk terus membangun dan menciptakan, dari yang tidak ada menjadi ada.” Apalagi keduanya punya persamaan. “Sama-sama butuh kepercayaan dan jualan; yang satu jual produk, lainnya jual performance,” imbuh Eka, seraya tergelak.

“Bisa dibayangkan tidak, jika anggota dewan kita yang membidangi properti atau perbankan, hanya bermodal dukungan massa, lalu tidak maksimal melakukan ide perubahan di negeri ini. Makanya anggota dewan dituntut untuk menguasai bidang tertentu, jadi tidak cuma ikut sidang, terus tepuk tangan, apalagi numpang tidur di sidang penting,” tandas Eka.

Publisher : Majalah Properti Indonesia & IndonesianEstate.com